Jadi juara tidak datang dengan sendirinya…melainkan diusahakan.


Itu cuplikan kata-kata dari sebuah iklan susu di TV yang kutonton sembari sarapan tadi pagi.

Sambil nerusin sarapanku aku sedikit mikir, Selama ini aku sering banget ngerasa bahwa aku hanya biasa-biasa aja, dalam pekerjaan, di rumah dll. Ngga ada suatu prestasi yang sedang aku kejar tapi rasanyajuga ngga ada prestasi yang udah kuperoleh dan layak dibanggakan. Bener-bener biasa banget.. tapi aku selalu pengen punya penghasilan besar, pengen sukses seperti Mr. A atau B. Jujur aku sering banget ngerasa iri dengan orang-orang di sekitarku yang bisa ini, bisa itu, punya ini, punya itu. Lantas aku jadi teringat kalo aku juga sering ketemu dengan orang-orang lain yang sama denganku, ngga pengen menonjol tapi setiap kali ngeliat ada orang lain bisa ini itu lantas jadi sinis.

Rasanya banyak hal yang salah dengan diriku, dengan kehidupanku…

Kenapa aku cuma biasa-biasa aja?Kenapa aku ngga seperti tokoh anak di iklan susu tersebut??? Kenapa aku ngga mengusahakan sesuatu sehingga aku juga pantas jadi juara??? Pikiran ini terus kebawa sepanjang perjalanan ke kantor pagi tadi. Kubayangkan seandainya aku seorang atlet, tujuanku pastilah jadi juara dalam semua even perlombaan yang kuhadapi, dan ngga mungkin kalo bertanding & bisa menang tanpa latian kan? Jadi bener banget kata-kata di iklan itu, jadi juara ngga datang dengan sendirinya melainkan harus di usahakan.

Lantas apa yang bisa kuambil dari semua yang kupikirkan itu? Yang pasti aku harus punya tujuan. Baru kusadar ternyata selama ini aku bangun dan menjalani hidup nyaris tanpa tujuan. Malu-maluin banget ya?😛

Tapi setidaknya sekarang aku jadi mikir apa yang jadi tujuanku. Gimana proses yang harus kulakukan agar tujuanku tercapai.. Yang pasti segala sesuatu bisa berhasil kalo diusahakan.

YAP!!! AKU MULAI DARI SEKARANG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Pertanyaan buat diriku sendiri:

  • Apa tujuan hidupku, apa mimpi-mimpiku..????
  • Apa yang sudah kulakukan agar tujuanku tercapai & mimpi-mimpiku terwujud…?????

**************DOA, TETAP FOKUS & KOMITMENT******************

“Kereta Kehidupan” (Train Of Life)

Sebagian besar orang menjalankan kereta kehidupan dengan menoleh kebelakang

Mereka duduk dengan kenangan yang menyedihkan akan hari-hari yang berlalu dengan tiada arti

Mereka mengutuk apa yang telah terjadi

Mereka tunduk dan menangis

Tapi aku mengarahkan diriku kedepan, kepada kehidupan

Aku mempertautkan diri kepada Tuhan sang pemilik kehidupan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s